BERSIH- BERSIH MUSHOLA

BERSIH- BERSIH MUSHOLA

Apa tanggapan anda mengenai bersih-bersih mushola …????

Mungkin dalam pikiran sebagian orang, ngapain saya harus bersih-bersih mushola ..?? Itukan bukan tugas saya .
Mungkin sebagian orang lagi mungkin bilang, bersih-bersih memang sebagian dari iman, tapi buat apa saya harus bersihkan mushola yang gak ada manfatnya, lebih baik saya bersih-bersih kamar saya yang sudah jelas saya dapat rasakan ..

Kurang lebih seperti itu, tapi mudah-mudahan gak ada yang beranggapan seperti itu, mudah-mudahan itu hanya celotehan-celotehan yang lagi kerasukan setan.

namun, ada juga yang beranggapan bahwa , mungkin dengan bersih-bersih mushola saya akan mendapat pahala tapi sayang, saya tidak bisa hadir karna ada urusan yang lebih saya prioritaskan dulu.

Mungkin ada juga yang beranggapan, pengen saya bersih-bersih mushola tapi karna
Saya malu..

Ma’af, ya ,.,?? semoga allah mengampuni kita semua . Amiinnnn

Assalamualaikum wr. Wb
Bagi warga fkip unram atau teman-teman baik ( ikhwan/akhwat ) yang ane banggakan.
Mohon dibaca ya …???!!!!

Kamis, 09 mei 2013 kami semua anggota dan pengurus MT AL-KAHFI Dept. KESTARI mengadakan BBM (bersih-bersih mushola).
Bagi temen-temen yang gak dateng tadi, mohon agar BBM minggu depan diharapkan hadir karna ini adalah agenda rutin kita. Seperti kata sms yang ane dapet dari salah satu akh*** yang mengatakan “ lebih mulia mana bersih tempat ibadah umat islam daripada mengerjakan hal-hal lain yang gak bermanfaat “ kurang lebih seperti itu.

hemmm.. , sms’nya membuat hatiku terharu waktu baca sms itu “hic..hick.. hickk  merasa kasihan jadinya waktu baca sms itu , dan sedikit agak memaksa bunyi sms’nya .

share dulu ya …???
sebenarnya ana ada acara pembubaran panitia HMPS waktu itu, Tapi ane sadar klok Bersih mushola itu memang tugas kita sebagai kader dakwah, dan itu adalah ajang dimana kita tunjukkan kepada setiap orang-orang yang ada di lingkungan FKIP UNRAM ini . dan itu sebagai salah satu wadah kita untuk menebar kebaikan dan kebenaran islam.

Wahai ikhwan/akwat fillah !!! Perlu ane tegaskan lagi walaupun antum/a sudah mengetahuinya tapi hanya sekedar mengingatkan kembali bahwa kita adalah penerus generasi yang masih setia pada agama islam, menjunjung segenap apa yang dipertahankan rasullullah bersama sahabat dan sahabiyah waktu dulu. Dan kita sebagai geberasi penerusnya akan selalu pada jalan dakwah ini insyaallah.

Berawal dari bersih-bersih mushola, mudah-mudahan kita selalu membersikan hati-hati kita yang mungkin lagi galau mikirin kulyah, galau mikirin uang buat beli lauk besok, galau mikirin dakwah kedepannya akan seperti apa, dan galau mikirin gorengan tadi pagi yang terlalu sedikit dikasih oleh akhwat.

Astagfirullah,,, afwan ya para ukhti-ukhti yang i***-***t ,,???? Hehehe .. 

Tapi kita harus mengambil pelajaran dari hal sekecil seperti itu, bahwa kita harus bersukur, harus terima apa yang sudah dikasih. Karna dengan itu kita bisa bersabar menerima apapun yang akan terjadi kedepannya. Bagaimana mungkin kita bisa bersukur kepada allah atas nikmat yang allah berikan kalok bersukur dan berterimakasih kepada manusia saja kita tidak bisa. Itu perlu dipertanyakan oleh kita semua.
Cara kita bersukur kepada manusia ya seperti itu tadi, klok diberikan gorengan harus terima meskipun keliatan kurang, dan mengucapkan alhamdulillah.
Nah itukan bersukur atau berterimakasih kepada manusia, sekarang berterimakasih kepada allah ,, bagaimana caranya berterimakasih kepada allah,..?? Ya dengan membersihkan tempat ibadah umat islam yaitu bersih-bersih mushola. Kita minimal mengurangi sampah yang ada di sekitar mushola aja, dan allah mungkin sudah bangga, mudah-mudahan allah meridhoi kita semua mengenai apa yang sudah kita kerjakan . .,amiiiiiiiiiiiiinnn.
Ana pernah bilang sama co. Kestari ikhwan ,, saya bilang seperti ini,” mungkin ana tidak pernah bekerja seperti ini dirumah ana, ana memang orang miskin tapi gak pernah bersih-bersih halaman rumah apalagi bersih-bersih mushola seperti ini ”. Kemudian setelah beberapa menit setelah ana bilang seperti itu, co. Kestari ikhwan menanggapi perkataan ana tadi. Beliau bilang seperti ini , “ akhy, mungkin kita terlahir sebagai seorang anak yang miskin, tapi kita harus bangga pada diri kita karna tidak banyak orang yang melakukan ini pada dakwah terutama pada islam dan khususnya pada mushola ini. tapi berawal dari hal sekecil ini kita akan melakukan hal-hal besar kedepannya.
Nanti setelah ana punya istri dan anak, dan murid, ana akan mengatakan ini pada mereka,bahwa kalian harus berada pada jalan kebaikan.

Dan mantan ketua mt – alkahfi 2012 “ eko nugroho “ waktu selesai bersih-bersih mushola mengatakan bahwa ” kita tidak mencari hidup dengan dakwah ini, tapi kita yang menghidupkan dakwah ini..” Kurang lebih seperti itu.

Kepada CO. KESTARI ane ucapkan mantaaaaaappp akhy ,
Dan kepada EKO “ apa maksudnya”. Mungkin maksud beliau kita tidak makan minum didakwah ini, tapi kita yang memberikan makan , minum, dan menghidupkan dakwah ini.

baik, kepada teman-teman yang mau ikut BBB, besok kita buatkan sertifikat asal tetap hadir dalam acara BBM ini, tapi masak karna akan dibuatkan sertifikat kalian jadi mau hadir, janganlah seperti itu, kita itu adalah tonggak kehidupan dakwah ini, ikutlah berpartisipasi minimal datang buat ngankat-ngankat sampah lah, datang buat ngobrol masalah gimana menanggulangi sampah, gimana dakwah kedepannya seperti apa, seperti itu. talk a little bit to do more

Afwan ya, klok ada salah-salah kata, yang buruk/ salah hanya dari ana sendiri dan yang baik hanya dari ALLAH, kita hanya manusia yang tidak lupt dari dosa,, mudah-mudahan Allah mengampuni kita semua amiiiiiiiiiinn

Iklan

Tentang hairulpgsd2b

Nama saya hairul anam saya kulyah di salah satu Universitas Negeri di Mataram. saya tinggal didesa kawo, kecamatan pujut kabupaten lombok tengah,saya lahir pada tangggal 07 maret 1993, saya anak pertama dari 4 bersaudara, hoby saya bermain musik, moto hidup saya adalah "Gunung kan kudaki Lautan kan kusebrangi Sawah-sawah kucangkuli Lapangan pun kan kusapu tiap hari Asal sukses dapat kuraih "
Gambar | Pos ini dipublikasikan di islami. Tandai permalink.