“AKU TAKUT WAKTU-WAKTU ITU”

Kadang ketika larut malam aku berbaring, merenung dan terjaga, bukan karna memikirkan cewek, bukan karna memikirkan apa yang bisa dimakan besok, bukan memikirkan apa yang akan saya lakukan besok. tapi saya melihat dan memikirkan lampu dalam kamarku.
Dia terang dalam sunyinya malam yang damai. aku befikir apakah besok hidupku ini akan secerah dan seterang lampu itu, aku tidak bisa membayangkannya. timbul pertanyaan dalam benak, jika hari esok tak pernah datang padaku bagaimana ya …??

Lalu kumatikan saja lampu dan berbaring dalam gelap.
Tiba-tiba ada yang terlintas dalam pikiranku lagi, bagaimana jika aku tidak pernah bangun di pagi hari, apakah hidupku juga akan segelap yang ada dikamarku. aku merasa takut sekali. pada waktu itu aku tidak bisa tidur.
apakah kalian meragukan tentang yang kurasakan, kukatakan dan kutulis ini tentang hal itu di hatiku, dibenakku, dan fikiranku… ?

Jika esok tak pernah datang…
Apakah anda pernah membayangkan tentang apa yang ku bayangkan saat ini. orang- orang yang tersayang mungkin tidak akan tahu betapa merasa takutnya kita ketika seandainya kita dikasih tahu oleh malaikat, besok pagi kalian akan meninggal dunia ?
astagfirullah,,,.. saya tidak bisa bayangkan..

Apakah kalian sudah mencoba segala cara untuk mengekspresikan hidup anda setiap hari dengan suatu yang bermanfaat, bahwa hidup ini begitu kau cintai, begitu kalian nikmati, dan begitu ingin hidup selamanya bersama orang-orang yang menyayangi kita ?
Dan jika waktu kita di bumi telah habis, dan mereka orang-orang yang tersayang harus menghadapi dunia ini tanpa diri kita, apakah cinta yang kita berikan di masa lalu akan cukup untuk mereka bertahan ?

Jika esok tak pernah datang…
Aku sudah pernah kehilangan orang-orang yang kucintai dalam hidupku. Siapa yang pernah tahu betapa aku mencintai mereka ?. Sekarang aku hidup dengan penyesalan, bahwa perasaan yang sebenarnya untuk mereka tidak pernah kuungkapkan. Jadi sekarang aku berjanji untuk diriku sendiri, untuk mengatakan setiap hari betapa ia (ibu, bapak, adik) sangat berarti bagiku. Dan menghindari keadaan di mana tidak ada kesempatan kedua untuk mengatakan padanya bagaimana yang kurasakan.
Jika esok tak pernah datang… apa yang dapat kita perbuat ..?? , tentunya hanya bisa melihat jenazah yang terbujur kaku tak berdaya, dan tidak bisa apa-apa lagi .
Jadi, katakanlah kepada seseorang yang Anda cintai, tunjukkan sikap bahwa kamu mencintainya. Ekspresikanlah cintamu kepadanya. Pikirkanlah…, jika esok tak pernah datang.

Setiap kali kamu bangun tidur yang terucap hanya kalimat syukur Karna Allah masih mengizinkanmu menatap fajar Merasai hembusan bayu pagi yg menyusup celah jendela Tak ada yg berubah, Semuanya masih seperti sediakala Kemudian kamu meneruskan perjalanan kehidupan dan berdoa dengan harapan agar selamat sampai tujuan. Dengan bimbingan-Nya kamu tidak pernah salah melangkah
Tak melihat yg dilarang, tak menjamah yang tidak halal Tak menjamah yg bukan hak, dan tak mendengar yang batil Karena sadar atau tidak setiap waktu yg dilewati Pasti akan diminta pertanggung jawabannya diakhirat nanti dan semua lika-liku perjalanan kehidupan yg dilalui Begitu juga seluruh panca Indera yang telah dimilikin akan berbicara apa adanya tanpa sedikit pun ditutup-tutupi
Setiap hari menangis dan memohon Ridha-Nya tetapi setiap hari juga melakuakn kesalahan yg sama . Hari ini berbuat dosa,esok sibuk bersujud, meluluhkan air mata, menyusun kalimah doa, menganyam permohonan semoga Allah menghapuskannya Sahabat, Jangan bertangguh lagi. Bisa saja sedetik kemudian Kita tak lagi sempat memohon Ampun atas dosa yg kita lakukan Lupakah kita bahwa waktu begitu cepat berlalu tanpa kita sadari Lupakah kita bahwa menyesal di akhirat sedikitpun tidak berarti Bagaimana Jika hari esok tak pernah datang? Padahal seharian berenang dilautan dosa. Dan belum sempat meminta ampunan kepada-Nya. Bagaimana Jika mata ini tak terbuka setelah sepanjang malam terlelap? Bagaimana jika keriangan bersama keluarga semalam
adalah yang terakhir kalinya. Ketika esok hari Roh itu menangis bersedih melihat jasad yg terbujur kaku berselimut putih Banyak manusia yang takut kepada Sang pencipta setelah melihat dosa2 yang dilakukan orang lain Tetapi tidak melihat dosa2 yang dilakukan sendiri. Siapa di antara kita yang kuat menahan malu,
andai tahu senarai kesalahan, kederhakaan, kemaksiatan dan pelanggaran yang telah dilakukan? Siapa di antara kita yang mampu menahan rasa hina
jika mengetahui catatan perilaku buruk yang sudah dilakukan? Hidup yang kita lalui ini terlalu singkat. Tapi siapa yang kuat menahan penyesalan akibat keburukan dan dosa yang kerap kita lakukan berulang-ulang? Wahai sekalian hamba Maha Pencipt Mari tadahkan tangan, kita sama-sama berdoa Ya Allah, jadikan kedudukan batinku lebih baik dari pada kedudukan lahirku Aku berlindung dari menganggap diriku besar tapi engkau menganggapku begitu kecil ya Ghoffar..
YA Allah AKU BERLINDUNG DENGAN REDHA-MU DARI KEMURKAAN-MU AKU BERLINDUNG DENGAN MAAF-MU DARI AZAB-MU”

Iklan

Tentang hairulpgsd2b

Nama saya hairul anam saya kulyah di salah satu Universitas Negeri di Mataram. saya tinggal didesa kawo, kecamatan pujut kabupaten lombok tengah,saya lahir pada tangggal 07 maret 1993, saya anak pertama dari 4 bersaudara, hoby saya bermain musik, moto hidup saya adalah "Gunung kan kudaki Lautan kan kusebrangi Sawah-sawah kucangkuli Lapangan pun kan kusapu tiap hari Asal sukses dapat kuraih "
Gambar | Pos ini dipublikasikan di islami. Tandai permalink.